Meriahnya Arak-arakan Wisudawan Teknik Elektro Industri

Byadmin

Meriahnya Arak-arakan Wisudawan Teknik Elektro Industri

Surabaya, himaelin.pens.ac.id / Seperti tahun-tahun sebelumnya, wisuda mahasiswa Teknik Elektro Industri tahun ini dirayakan dengan sangat meriah. Acara ini dilaksanakan di Graha Sepuluh Nopember Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya pada Sabtu (30/9) mulai pukul 09.00 hingga pukul 11.00 WIB. Wisuda mahasiswa jurusan Teknik Elektro Industri tahun ini meluluskan 88 wisudawan.

Kemeriahan pesta kelulusan mahasiswa Teknik Elektro Industri tidak hanya sampai pelepasan mereka secara resmi oleh Rektor PENS??. Acara berlanjut dengan penyambutan dari seluruh mahasiswa Elektro Industri yang masih aktif. Hal ini digelar dengan tujuan untuk mengucapkan selamat kepada kakak kelas mereka yang telah lulus dan menyampaikan rasa terima kasih mereka karena telah membimbing mereka selama kuliah. Selain itu, mahasiswa jurusan Teknik Elektro Industri memiliki cara yang unik untuk menyambut senior mereka, wisudawan diarak keliling hingga ke kampus PENS menggunakan motor lalu berkumpul di lapangan merah dan menyanyikan lagu yel-yel himpunan serta setiap para wisudawan mendapatkan bouqet jajan sebagai tanda rasa terima kasih dan selamat.

“Ketika kita sedangĀ ngarak, yang senang kan bukan hanya wisudawan, massa himpunan juga pastinya ikut senang. Rasanya juga pasti bangga bisa meneriakkan yel-yel himpunan diĀ depan graha ITS dan disaksikan oleh banyak orang. Jadi sebetulnya acara ini juga dibuat untuk mengapresiasi kita semua yang sudah mempersiapkan acara dengan maksimal,” ujar Fariechi Lazuardi salah satu pengiring arak-arakan tersebut.

Parayaan wisuda merupakan momen berharga bagi setiap mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan tugas akhirnya, arak-arakan sendiri selain sebagai bentuk apresiasi dan untuk memeriahkan rangkaian acara wisuda, pada dasarnya juga mengingatkan kepada para wisudawan dan para mahasiswa bahwa tanggung jawab seorang akademisi tidak hanya perkara tugas atau ujian sewaktu kuliah, tapi akan terus berlanjut hingga kita mencabut status kita sebagai mahasiswa.(ayu)

777total visits,1visits today

About the Author

admin administrator

Leave a Reply