ElinOnline – Sabtu pagi, (8/10) telah digelar wisuda ke 7 kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Mahasiswa Teknik Elektro Industri (Elin) pastinya menjadi salah satu bagian dari wisudawan maupun wisudawati. Dalam suasana kebahagiaan wisuda ini tidak hanya dirasakan oleh para wisudawan melainkan juga seluruh angkatan yang ada dibawahnya yang juga ikut merayakan kelulusan. Euphoria tersebut terlihat dari pengarakan yang dilakukan oleh adik kelas. Meskipun ditengah pengarakan didera hujan yang deras, peristiwa itu tidak mematahkan semangat perserta arak-arakan untuk menyambut para wisudawan.

Berlangsung sejak pukul 08.00 WIB, acara wisuda ini dilaksanakan di Graha ITS. Setelah prosesi wisuda berakhir seluruh mahasiswa Elin yang diwisuda diarak menuju Lapangan Merah kampus PENS. Dalam perjalanan menuju tempatnya para wisudawan dipersiapkan untuk mengendarai sebuah mobil yang telah dihias, ada pula yang diarak menggunakan mobil listrik karya mahasiswa Elin yakni mobil EVC. Selain itu juga terdapat banyak sepeda motor yang siap mengantarkan para wisudawan.

Tiba di Lapangan Merah kampus PENS, para adik kelas masih terus mengemakan lagu-lagu pengarakan dengan diiringi alat music serta terdapat pula flare berwarna merah yang semakin menghidupkan suasana khas Elin yang merah. Di lapangan ini para wisudawan memberikan kesan pesannya diatas podium dan kemudian secara simbolik diberi kenang-kenangan dari para adik kelas yang diwakili oleh KaHima saat ini yakni Mas Sulung Wisnu Jati. (meg)

741total visits,2visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *