Gema Elektro Industri (GENSET) 2016

eic

SELAYANG PANDANG GENSET

Elektro tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari dan peranan elektro telah sedemikian luas dalam semua bidang, baik dalam bidang industri,rumah tangga, bahkan kesehatan. Dengan mempelajari Ilmu Elektro maka kita akan mengetahui manfaat Elektro secara keseluruhan.

Untuk keperluan lebih jauh, maka Jurusan Teknik Elektro Industri PENS merasa perlu untuk mengadakan “GENSET(Gema Elektro Industri) 2016″ yaitu serangkaian kegiatan yang terdiri dari Pelatihan workshop PLC dan EIC (Electro Industry Competition). Workshop PLC merupakan sebuah pelatihan yang ditujukan untuk mahasiswa umum. EIC (Electro Industry Competition) merupakan suatu lomba untuk siswa SMA/SMK/Sederajat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat lebih mempopulerkan ilmu Elektro dan aplikasinya baik dari segi akademis maupun non akademis.

WORKSHOP PLC

Bentuk kegiatan workshop PLC ini berupa seminar dan pelatihan selama satu hari tentang kegunaan PLC di dunia kerja dan cara penggunaannya.

EIC

Bentuk kegiatan EIC (Electro Industry Competition) 2016 ini berupa kompetisi antar siswa SMA/SMK/sederajat di bidang Elektro yang terbagi atas 2 babak, yaitu:

  1. Babak penyisihan

Bentuk kegiatan dari babak penyisihan yaitu tes tertulis, dengan mengerjakan soal berstandart olimpiade yang dikerjakan bersama satu tim. Babak ini dilakukan di kampus PENS surabaya.

  1. Babak final

Bentuk kegiatan dari babak final ini yaitu praktikum yang  dikemas dalam beberapa pos dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Praktikum yang dimaksud berupa mempraktekkan dan menganalisa materi yamg telah disampaikan.


Untuk kisi-kisi EIC 2016 dapat diunduh pada link berikut :

http://bit.ly/kisi-kisi-eic-2016

Untuk kisi-kisi Praktikum EIC 2016 dapat diunduh pada link berikut : 

http://bit.ly/kisi-kisi_praktikum

Untuk Technical Meeting EIC dapat diunduh pada link berikut :

http://bit.ly/TM_EIC

Untuk melakukan pengecekan daftar peserta dapat melihat pada link berikut : 

http://bit.ly/daftar_peserta_EIC

641total visits,1visits today