Elin Online – Prestasi kembali ditorehkan oleh mahasiswa Teknik Elektro Industri (Elin). Di bulan November ini (18-20) sebanyak 20 mahasiswa Elin turut  serta berjuag di ajang Kontes Mobil Listrik Indonesia (KMLI) VIII yang diadakan oleh Politeknik Elektronika Negeri Bandung (Polban). Di ajang ini Electric Vehicle Community (EVC) berhasil menyabet Best Design.

Amtear Car adalah mobil yang dipertandingkan di Ajang KMLI tahun 2016 ini. Mobil buatan EVC ini dibina oleh Arman Jaya ST.MT., Dr.  dan Mochammad Machmud Rifadil S.ST.,MT. selaku dosen pembimbing tim manajerial. Mobil hasil riset antara dosen dan mahasiswa Elin ini tidak hanya dikembangkan untuk riset,melainkan juga diikutkan dalam perlombaan di ajang KMLI. Di tahun 2016 ini anggota tim berjumlah 20 orang, dimana terdiri atas 10 mahasiswa angkatan 2014 dan 10 mahasiswa angkatan 2015. Dengan banyak persiapan menuju perlombaan, pada Amtenar Car ini terdapat beberapa pengembangan pada beberapa bagian mobil, seperti cat, desain body, jok mobil, instalasi kontroler dan juga motor pada kontroler.

Kompetisi yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh 22 tim yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Diawali di hari jum’at dengan registrasi peserta, technical meeting, pemeriksaan mobil listrik dan kualisikasi untuk menentukan posisi start di pertandingan. Kemudian dihari kedua, setelah verifikasi mobil seluruh mobil yang mengikuti kompetisi ini mengikuti beberapa uji mobil seperti, uji daya tanjak, uji percepatan dan uji slalom. Dan dihari terakhir masih ada uji kecepatan dan efisiensi dan agenda yang ditunggu-tunggu yakni pengumuman pemenang. Dari 12 kategori yang ada Amtenar Car berhasil membawa pulang gelar desain mobil terbaik.

“Meskipun banyak kendala, terutama di H-1 keberangkatan motor BLDC mengalami kerusakan yang menyebabkan kontroler bermasalah dalam posisi sebagian tim harus berangkat mengantarkan keberangkatan motor namun dengan anggota tim yang lain dan dibantu alumni EVC mobil masih dapat bertanding di KMLI VIII dan semoga ditahun depan Amtenar Car dapat meraih juara yang lebih lagi,” ujar Dahried Wahyu Herlambang, co-leader  tim EVC. (meg)

 

4464total visits,3visits today

2 thoughts on “EVC Raih Best Design di Ajang KMLI VIII untuk Almamater PENS

  1. you may have an important weblog here! would you prefer to make some invite posts on my blog? ddefafckbgdd

  2. Hey there! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results. If you know of any please share. Thank you! fdaegdddecfffede

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *